Kinerja Branch Office Garuda Malang Meningkat, Load Factor Rata-rata 86 Persen

0
82
Suasana di kantor pelayanan Garuda Indonesia Branch Office Malang.

MALANGVOICE – Kinerja Garuda Indonesia Branch Office Malang menunjukkan grafik yang menggembirakan. Salah satu indikasi terlihat pada capaian load factor (tingkat isian pesawat). Tahun ini, sepanjang Januari hingga November, tercatat sebesar 86 persen.

“Lebih baik dari tahun lalu, untuk periode yang sama, load factor rata-rata berada di angka 77 persen,” jelas General Manager Garuda Indonesia Branch Office Malang, Agung Prabowo.

Capaian 86 persen itu telah melampaui target di 2015. Perusahaan aviasi plat merah itu memasang target average load factor di kisaran 85 persen.

“Target perusahaan, rata-rata load factor tahun ini 85 persen, tapi kami coba kejar hingga akhir tahun bisa di angka 90 persen,” ungkap Agung optimis.

Tingginya load factor juga dibarengi peningkatan volume penumpang yang diangkut Garuda Indonesia Malang untuk rute Malang – Jakarta. Meskipun tidak menyebut angka pasti, namun Agung mengatakan terdapat peningkatan sebesar 23 persen.

Capaian itu, menurut Agung, didukung beberapa faktor, mulai dari upgrade pesawat dari seri klasik (boeing 737-300) ke seri terbaru yang berbadan besar (NG 737-800), hingga makin dikenalnya Garuda di kalangan konsumen Malang.

Kinerja yang cukup bagus itu ternyata tidak dibarengi dengan On Time Performance (OTP) atau ketepatan waktu. OTP di tahun ini hanya 86 persen, atau menurun ketimbang tahun lalu yang mencapai poin 90 persen.