Kine Klub UMM Garap Story a Pair of Lovers in a Pressure

0
99
Ade, Produser (anja)

MALANGVOICE – Kine Klub (Kelompok Studi Sinematografi) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memang dikenal aktif memproduksi film Indie. Tahun ini, Kine Klub UMM menggarap film baru mengangkat isu sosial sebagai tema besarnya.

Story a Pair of Lovers in a Pressure, demikian judul film berdurasi 15 menit yang menceritakan hubungan sepasang kekasih yang digrebek karena mesra berduaan di kos-kosan, lalu mengalami tekanan sosial karena kejadian itu.

“Ide ceritanya kami dapat dari Lukman Hakim, kebetulan dia Sutradara film ini juga. Skenarionya ditulis Aprillingga,” kata Ade Wahyuni, Produser Film, kepada MVoice.

Dia mengatakan, proses produksi film ini dilakukan oleh 48 kru, yang terdiri mahasiswa UMM, termasuk anggota Kine lintas angkatan.

“Proses pra-produksinya kami mulai akhir November sampai Januari pertengahan ini. Proses syuting pada 26-28 Januari, lanjut editing sampai Maret.

Film yang didukung kemahasiswaan UMM itu rencananya akan didistribusikan untuk festival-festival film.

“Tahun ini Kine Klub mencoba mmendistribusikan film ke festival-festival film dengan durasi 15 menit, dengan cerita lebih simpel. Kemungkinan kita ikutkan di festival lokal,” tutupnya.