Ketua Komisi C Sidak Kebakaran, Bambang: Segera Pikirkan Nasib Pedagang!

0
96
Sidak Ketua Komisi C, Bambang Sumarto di Pasar Besar
Sidak Ketua Komisi C, Bambang Sumarto di Pasar Besar

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, secara diam-diam inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi kebakaran di Pasar Besar.

Bambang memantau sendiri bagaimana petugas pemadam kebakaran berupaya mengalahkan si jago merah. Dia juga berkesempatan masuk ke dalam area pasar untuk melihat puing-puing sisa kebakaran. Bahkan, ia menegaskan, api masih ada menyala saat ia sidak. Asap juga gelap pekat.

“Pertama yang perlu diapresiasi adalah kinerja para pemadam kebakaran yang benar-benar sigap dan kerja keras,” kata Bambang usai sidak sekitar pukul 12.15 lalu.

Setelah melihat secara langsung, melalui SKPD terkait, Bambang mengimbau Pemerintah Kota Malang agar segera mendata kerugian yang ditimbulkan akibat insiden ini.

Tak hanya itu, Dinas Pasar harus segera menyediakan tempat penampungan sementara bagi pedagang, karena beberapa hari ke depan sudah masuk bulan Ramadan.

“Sangat kasihan saya melihat pedagang, apalagi ini mau bulan Ramadan, saat di mana pasar ramai dikunjungi pembeli,” tukasnya.

Politisi Partai Golkar itu memprediksi, pemulihan pasa pasca kebakaran butuh waktu lebih dari satu bulan, sedangkan bulan Ramadan datang sekitar 10 hari lagi.

“Pemerintah harus memikirkan kondisi-kondisi seperti ini, karena kalau dalam waktu satu minggu jelas gak nutut, belum kajian forensik dan segala macamnya,” imbuhnya.