Ketua Komisi C Pantau Pengeboran Air di Polehan

0
36
Ketua Komisi C Pantau Pengeboran Air di Polehan
Ketua Komisi C Pantau Pengeboran Air di Polehan

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, hari ini, memantau proses pengeboran air bersih yang dilakukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang ada di Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing.

Kegiatan pemantauan itu masih merupakan rangkaian program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) yang didanai APBN. Di Kota Malang ada 2 kelurahan yang mendapat dana itu, Keluarahan Polehan dan Balearjosari    .

“Program ini sangat bagus untuk penataan lingkungan, karena meliputi pembangunan infrastruktur,” kata Bambang Sumarto kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dari hasil turun ke masyarakat secara langsung itu, Bambang menyatakan, selain pembangunan infrastruktur, ada juga pengadaan gerobak sampah, tempat sampah, keranjang, penerangan jalan dan solar cell, hingga anggarannya mencapai Rp 184 juta.

“Bahkan adapos pantau sungai dan pembangunan Posyandu senilai Rp 182 juta,” tukasnya.

Tak hanya itu, untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) juga dibangun taman vertikal atau vergola dan potisasi bernilai Rp 150 juta, rehab gapura sebesar Rp 73 juta, dan pavingisasi Rp 88 juta.

“Plengsengan juga akan dibangun dengan anggaran Rp 172 juta pada tahap pertama, dan untuk lanjutan akan dianggarkan Rp 980 juta,” ungkapnya.