Ketua Komisi C Apresiasi TPS Balearjosari

0
7
Peresmian TPA di Balearjosari
Peresmian TPA di Balearjosari

MALANGVOICE – Salah satu agenda pada pembukaan acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke-96, di Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, adalah peresmian Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Peresmian TPA di Balearjosari

Berdasar pantauan MVoice, lokasi untuk tempat pembuangan sampah ini cukup representatif, bahkan ada pengolah sampah yang nantinya bisa dijadikan limbah bermanfaat.

Ketua Komisi C DPRD Kota Malang yang juga tokoh masyarakat setempat, mengapresiasi tempat pembuangan sampah dengan konsep 3R-BSM (Reduce, Reuse, Recycle Berbasis Masyarakat) itu, karena lahan yang digunakan aset Pemkot, demi kepentingan masyarakat.

Peresmian TPA di Balearjosari

“Itu anggarannya dari propinsi. Untuk APBD Kota Malang, hendaknya Pemkot mendata aset, agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, seperti di Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing. Kalau yang seperti ini dilakukan Pemkot, tentu kami di DPRD sangat mendukung penganggaranya,” tegas Bambang.

Sementara itu Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan, TPS di Balearjosari ini sangat layak dijadikan contoh untuk berbagai tempat. “Lokasinya cukup besar dan sangat representatif,” katanya.

Ia menambahkan, permasalahan sampah harus diselesaikan dengan baik, sehingga kebersihan akan terjaga, dalam rangka mempertahankan piala Adipura.