Ketua DPRD: Kabupaten Malang Siap Go Internasional

0
149
Konferensi pers FIM Asia di Pantai Batu Bengkung (tika)

MALANGVOICE – Even balap supermoto bertaraf internasional pertama di Indonesia, digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 8 hingga 9 Oktober mendatang.

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko, menyatakan, Kabupaten Malang siap go internasional.

“Dengan digelarnya even ini artinya Kabupaten Malang siap untuk go internasional,” jelas dia saat konferensi pers FIM Asia Supermoto 2016 di Pantai Batu Bengkung, Gedangan.

Konferensi pers FIM Asia di Pantai Batu Bengkung (tika)
Konferensi pers FIM Asia di Pantai Batu Bengkung (tika)

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Abdul Malik menjelaskan momen ini merupakan kesempatan bagus untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Malang.

“Banyak tamu dari luar negeri kan, kesempatan bagus untuk kita,” tegas dia.

Dia menambahkan, saat ini Kabupaten Malang masuk dalam nominasi Indonesia Attractiveness Tourism, karena keindahan alamnya.

“Eco tourism sudah kita sentuh tinggal sport tourism yang belum. Saya harap dengan even ini bisa membangkitkan wisata olahraga di Kabupaten Malang,” harap dia.

FIM Asia Supermoto ini merupakan even internasional yang digelar atas kerjasama FIM Asia dengan Pemkab Malang dengan leading sektor Dispora.

Diikuti sekitar 23 pembalap dari 13 negara, yakni Australia, Malaysia, Indonesia, Singapura, Jepang, Thailand, Taiwan, Cina, Korea Selatan, Filipina, New Zealand, Amerika Serikat dan Hongkong.