Ketiak Mulus dengan Waxing

0
138
Lebih percaya diri (doublenetwork)

MALANGVOICE – Membersihkan rambut halus di bawah lengan dengan teknik waxing, kini sudah jadi pilihan banyak wanita. Manfaat dari waxing dalam membersihkan rambut di bawah lengan, lebih nyata dibandingkan dengan bercukur maupun mencabut dengan menggunakan pinset.

Waxing dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, sehingga ketiak akan tampak lebih mulus. Waxing juga membantu menunda pertumbuhan rambut baru lebih lama.

Ketakutan sebagian orang untuk melakukan waxing biasanya adalah rasa sakit yang ditimbulkan, mengingat daerah ketiak merupakan area kulit yang cukup sensitif akan rasa sakit. Tapi tidak perlu khawatir, rasa sakit yang dirasakan sebanding dengan hasil yang didapatkan, ketiak lebih mulus dan bersih.

Bagi yang ingin merasakan waxing, berikut ini tips yang sebaiknya Anda perhatikan:

1.Pertimbangkan Panjang Rambut Ketiak
Jika rambut di bawah ketiak masih tergolong pendek, maka waxing cenderung tidak bisa menempel secara dalam untuk mencabut hingga ke akarnya. Hasilnya, rambut yang tercabut tidak akan tercabut secara rapi. Sebaliknya, jika rambut sudah terlalu panjang, waxing dapat menyebabkan rasa sakit. Untuk menghindari rasa sakit dan rambut dapat tercabut maksimal, usahakan untuk melakukan waxing pada saat rambut di bawah ketiak sudah mencapai panjang ¼ inci. Jika rambut sudah lebih panjang, pendekkan terlebih dahulu dengan gunting sebelum melakukan waxing.

2.Scrub Terlebih Dulu
Melakukan scrub untuk eksfoliasi pembersihan kotoran dan membuka folikel rambut dapat Anda lakukan sebelum waxing, karena akan membuat rambut terlepas secara lebih mudah dan waxing tidak lagi terasa terlalu sakit.

3.Keringkan Dahulu
Wax tidak dapat menempel secara menyeluruh pada ketiak yang basah. Sebelum melakukan wax, pastikan ketiak ada dalam kondisi kering. Setelah membilas ketiak dengan air hangat, tepuk-tepuk ketiak hingga kering sebelum menarik rambut menggunakan wax. Selain dengan handuk, kelembapan ketiak juga dapat diserap dengan memberikan bedak talcum.

4.Prosedur Waxing Harus Sesuai
Pastikan jika lengan yang akan di-wax merentang dan terkunci agar tidak ada rambut yang terlewatkan di balik lipatan kulit ketiak. Lalu, oles atau tempelkan wax panas pada arah yang berlawanan dari arah tumbuh rambut, kemudian lakukan waxing secara bertahap hingga tuntas. Jika Anda kesulitan melakukan waxing sendiri, lebih baik meminta orang lain untuk membantu Anda agar waxing dapat dilakukan hingga tuntas.

5.Perawatan Setelah Waxing
Anda dapat menempelkan es batu kecil pada area bekas waxing untuk menghilangkan rasa sakit, atau dengan mengoleskan pelembap dingin yang mengandung aloe vera. Hindari penggunaan pakaian yang ketat selama beberapa hari setelah melakukan waxing karena hal ini dapat menggesek kulit dan membuat kulit iritasi.

Untuk menghindari rambut yang tumbuh ke dalam, lakukan eksfoliasi dengan scrub lembut 24 jam setelah waxing dilakukan. Selama beberapa hari awal setelah melakukan waxing, hindari penggunaan deodorant, anti-perspirants, parfum hingga bedak talcum pada area bekas waxing untuk menghindari reaksi kimia dan iritasi.

sumber: webMD
huffingtonpost