Kepincut Kota Malang, Pemkot Palangkaraya Gelar Kerjasama

0
79
Wali Kota Palangkaraya, Riban Satia

MALANGVOICE – Pesona Kota Malang dalam berbagai aspek, seperti pariwisata, kebersihan, perekonomian dan sebagainya, memantik minat Pemerintah Kota Palangkaraya untuk bekerjasama.

Wali Kota Palangkaraya, Riban Satia, mengatakan, prestasi Kota Malang seperti Adipura Kirana, prestasi bidang pelayanan publik, hingga kelurahan terbaik nasional, sudah menjadi referensi yang cukup banginya.

“Kami akan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Kota Malang dalam beberapa aspek,” kata Riban Satia saat ditemui di Kantor Balai Kota Malang, beberapa menit lalu.

Beberapa aspek yang dimaksud di antaranya pariwisata dan pengembangan kebudayaan, pariwiasata, ekonomi, kebersihan, promosi dagang dan investasi, serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pemerintah Palangkaraya ini ada ikatan batin dengan Kota Malang, jadi seperti kakak bagi kami, sehingga diharapkan bisa menjadi mentor dalam hal ini,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya MoU ini Kota Palangkaraya bisa belajar banyak hal terkait pengembangan wilayah, sebab saat ini di kawasannya sedang terjadi urbanisasi massif, sehingga butuh penanganan yang baik untuk mengantisipasinya.

“Kami ingin Kota Palangkaraya tidak kumuh akibat adanya lonjakan pendudukan dan dalam hal pariwisata juga bisa meningkat,” pungkasnya.