Kepala Sekolah Kota Malang Ikuti Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

0
14
Suasana sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Kepala Sekolah Se-Kota Malang di Balai Kota.
Suasana sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Kepala Sekolah Se-Kota Malang di Balai Kota.

MALANGVOICE – Dinas Pendidikan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Malang mengadakan dialog dan sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Ruang Sidang Balai Kota, Kamis (24/11).

Kegiatan ini diikuti kepala sekolah serta yayasan pendidikan negeri dan swasta dari tingkat SD, SMP, hingga SMK. Sosialisasi ini digelar untuk memberi pemahaman kepada para guru, terkair BPJS Ketenagakerjaan dan berbagai permasalahannya.

Sosialisasi dipimpin Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Malang Ir Bambang Suharijadi, didampingi Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Malang, Sulistijo N Wirjawan.

Dalam paparannya, Sulistijo N Wirjawan menegaskan, kesehatan dan keselamatan merupakan faktor penting bagi peningkatan produktivitas kerja. Bagi tenaga pendidik, tuntutan produktivitas cukup tinggi.

Dengan demikian, dibutuhkan kondisi kesehatan prima untuk menjalankan tugas dengan baik. “Saat ini, kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya para pekerja, mengenai perlindungan atas risiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja semakin meningkat,” urainya.

Sementara itu, Bambang Suharijadi berharap, hasil dialog ini mampu bermanfaat sebagaimana mestinya. Dia ingin, ke depan para tenaga kerja mendapat perlindungan layak, baik dari keselamatan maupun kesehatan.

“Sebab dengan tenaga kerja yang sehat, prestasi kerja akan meningkat, sehingga produktivitas kerja akan meningkat pula, yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja,” pungkas mantan Kepala Dinas Pasar itu.