Kendaraan Berjubel Masuk Batu, Pertigaan Pendem Mulai Macet

0
78
Petugas mengatur lalu lintas di Pertigaan Pendem, Junrejo (fathul)

MALANGVOICE – Bila sore hari kendaraan berlomba keluar dari Kota Batu, maka setiap pagi, ratusan kendaraan berbondong-bondong masuk ke kota wisata ini.

Seperti sekarang, kendaraan sudah mengular mulai Jalan Raya Pendem hingga Jalan Raya Mojorejo, Kecamatan Junrejo. Sementara di pusat kota (sekitar alun-alun), jalanan relatif lengang.

Namun di pertigaan Pendem yang menjadi salah satu jalur alternatif dari dan ke Surabaya, kendaraan berkali-kali menumpuk. Apalagi pertigaan sibuk ini tidak dilengkapi dengan traffic light.

Terpaksa tiga petugas Satlantas Polres Batu turun ke jalan untuk mengurai kemacetan. Dengan demikian, kendaraan bisa bergantian jalan ke arah Pendem, Kota Batu, dan ke Kota Malang.

Dari pantauan MVoice, kendaraan roda empat yang datang ke Kota Batu ini didominasi dari luar kota. Seperti tanda nomor kendaraan L (Surabaya), W (Gresik dan Sidoarjo), H (Semarang, Salatiga, Kendal, Demak), dan P (Bondowoso, Situbondo, Jember, Banyuwangi).

Bukan hanya mobil pribadi, puluhan bus juga secara intens masuk ke Kota Batu. Mulai bus mini hingga bus travel besar, dari satu bus hingga rombongan lima bus yang berderet.