Kenapa Sih Suka Main Pokemon Go?

0
104
Bermain Pokemon (anja)

MALANGVOICE – Ada tiga alasan mendasar mengapa semua orang memainkan Pokemon Go. Alasan pertama adalah alasan teknologi. Alasan kedua adalah aspek sosial, dan yang terakhir adalah karakter dari monsternya yang lucu dan imut.

Alasan teknologi adalah hal yang paling menjelaskan mengapa Pokemon GO sangat diminati masyarakat. Game berbasis augmented reality tergolong hal baru bagi masyarakat dan membuat sebagian orang penasaran.

Beramai-ramai berburu pokemon di Alun-Alun (anja)
Beramai-ramai berburu pokemon di Alun-Alun (anja)
“Kalau aku sih karena penasaran emang. Kan ga biasanya game itu pake kamera gitu pake lari-lari ngejar pokemon. Lebih seru aja kan, jadi maen game itu gak duduk monoton. Kalo ini gak cepet bosen,” kata Agnes Pratiwi, mahasiswi Univeritas Muhammadiyah Malang yang juga bermain Pokemon Go sejak 5 hari terakhir.

Selain itu, aspek sosial juga merupakan daya tarik, mengingat dalam beberapa hari saja sangat banyak orang yang memainkannya apalagi di kota-kota besar.

“Biasanya tuh sering ketemu pemain Pokemon Go juga lagi main di luar. Kita ngobrol dan kenalan, kadang bagi tips bermain. Sekalian nambah teman baru kan,” kata Febri S, siswa SMAN 1 Malang.

Di samping dua hal itu, pemain bisa berkenalan dengan banyak Pokemon lucu. Makin keras pemain berburu, makin bervariasi dan unik Pokemon yang mereka dapatkan.

“Kadang itu aku bisa dapat gambar lucu kalau Pokemon muncul di tempat yang tak terduga seperti toilet, di kepala orang, gitu,” kata Indri A, mahasiswi Universitas Brawijaya kepada MVoice.