Kenapa Centerpoint Laris Manis di Februari, Ini Biangnya…

0
36

MALANGVOICE – Imlek dan Valentine terbukti mampu mendongkrak penjualan department store yang anjlok pasca liburan akhir tahun. Di Centerpoint Department Store misalnya, pada penjualan di minggu pertama dan kedua Februari terlihat mengalami peningkatan dibandingkan periode sama di bulan lalu.

Asisten Store Manager Centerpoint Department Store, Elvi Ridatin menjelaskan, jika dibandingkan dua minggu pertama Februari dengan Januari, kenaikan penjualan mencapai 20 persen.

Ibu satu anak ini mengatakan, penjualan Januari hanya bagus di minggu pertama, selanjutnya jeblok. Sementara pada Februari, persiapan jelang Imlek membuat animo belanja naik.

“Selain itu standart upah minimum kan juga naik. Jadi cukup berimbas ke penjualan department store,” katanya.

Grafik penjualan yang meningkat tak hanya bisa dilihat secara keseluruhan toko. Pada barang khusus Imlek pun, Centerpoint juga menunjukkan pertumbuhan positif sebesar 30 persen dibandingkan tahun lalu.

“Mulai banyak yang tahu kalau Centerpoint toko Imlek, sehingga permintaan naik terutama untuk pakaian cheongsam dan bonsai pohon meihwa,” jelasnya.

Peningkatan penjualan produk Centerpint juga didukung oleh adanya pameran properti beberapa waktu lalu. Banyak karyawan yang membeli cheongsam karena saat pameran, petugas diminta memakai pakaian tradisional Cina itu.

“Karyawannya wajib pakai cheongsam, jadi belinya ya di kita. Itu yang membuat penjualan jadi meningkat,” tutupnya.