Kemenag RI Apresiasi Langkah UB Dirikan Kantin Akademik Halalan Thoyyiban

0
114
Kunjungan Kemenag ke Kantin Halal (Anja)

MALANGVOICE – Peresmian Kantin Akademik Halalan Thoyyiban di Universitas Brawijaya (UB), sebagai upaya percepatanan Jaminan Produk Halal (JPH), sangat diapresiasi Kementrian Agama (Kemenag).

Sekjen Kemenag RI, Prof Dr Nur Syam Msi, mengatakan, perguruan tinggi (PT) memiliki kesempatan strategis untuk menanamkan konsep halal karena didukung sumberdaya manusia yang melimpah.

Suasana kantin Halal“Kampus punya dosen, mahasiswa, bahkan peneliti yang bisa memberikan sumbangsih pada percepatan jaminan produk halal. Saya harap kantin ini memotivasi kampus lain mengikuti jejak UB membuat kantin halal,” kata dia, beberapa menit, lalu saat dijumpai di kantin Akademik Halalan Thoyyiban.

Terpisah, Koordinator Tim Manajemen Halalan Thoyyiban, Prof Dr Sucipto STP MP, mengatakan, pihaknya sudah mensosialisikan konsep halal kepada pedagang kantin.

Suasana kantin Halal-2“Harapan besar kami adalah mengajarkan kepada civitas akademika dan pedagang memiliki sifat yang jujur, bagaimana meraih rizki yang barokah. Kami harapkan dukungan pedagang, karena pedagang adalah kunci kesuksesan kantin halal ini,” kata Sucipto beberapa menit lalu.