Kembali Blusukkan, Dewanti Sisir Daerah ‘Rawan’

0
4
Dewanti Rumpoko

MALANGVOICE – Masa kampanye yang tinggal menghitung hari benar-benar dioptimalkan Dewanti Rumpoko. Hari ini, kandidat bupati Malang itu menyisir daerah-daerah yang nota bene tergolong rawan, yakni yang tidak dikuasai PDIP, di antaranya Desa Sengguruh dan Kemiri, Kepanjen.

Walau harus berjalan beberapa kilometer, Dewanti nampak tak kenal lelah menyapa warga di sepanjang jalan.
Di tengah-tengah menyapa warga, istri wali kota Batu itu juga melayani ajakan foto selfie warga. Dengan senyum ramah dan terkadang diiringi canda tawa.

“Bapak, ibu, mbah, saya Dewanti Rumpoko. Calon Bupati Malang nomor 2, nanti 9 Desember jangan lupa coblos nomor 2 ya,” ungkap Dewanti.

Kedatangan Dewanti disambut antusia warga yang ada di kawasan itu. Hartini, salah satu warga Sengguruh mengaku Dewanti sosok calon bupati yang memiliki kemauan memajukan Kabupaten Malang.

Keinginannya untuk mendekatkan diri dengan warga melalui kegiatan blusukan dari rumah ke rumah mengingatkan dirinya pada sosok bupati dari PDIP sebelumnya, Sujud Pribadi.

“Ya begini ini harusnya bupati. Mau dekat dengan rakyat, punya keinginan memajukan Kabupaten Malang, dikasih hidangan apa saja mau, tak pilih-pilih,” ungkap Hartini.

Lebih lanjut dikatakan, program sekolah gratis, kemudahan mengurus KTP, KK dan akta kelahiran sangat didukung warga. Karena itu Hartini berharap program ini dapat diwujudkan setelah terpilih nanti.

Ditambahkan, banyak masyarakat yang menyaksikan debat cabup menilai, apa yang disampaikan incumben tidak sesuai yang diucapkan, terutama terkait masalah pendidikan dan administrasi pengurusan KTP, KK dan Akte. Yang disampaikan gratis, kenyataannya masih membayar dengan jumlah mencekik.