Kelompok KKN UMM 142 Gotong Royong Pasang Plang di Petungsewu

0
275
Pasang plang di jalan-jalan (istimewa)
Pasang plang di jalan-jalan (istimewa)

MALANGVOICE – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 142 Desa Petungsewu Kecamatan Dau, Kabupaten Malang mengadakan kegiatan kerja bakti dan pemasangan plang dusun serta RW (31/7).

Kegiatan ini termasuk dalam salah satu program kerja divisi Sosial Budaya dan Lingkungan di seputar Dusun Bulurejo, Desa Petungsewu mulai pukul 07.00 – 12.00. Kegiatan ini diikuti oleh kelompok Karang Taruna Dusun Bulurejo  dan seluruh peserta KKN. Ada sekitar 60 orang yang tergabung dalam karang taruna mengikuti acara kerja bakti bersih desa serta pemasangan plang dusun dan RW. Sebagian warga yang tidak tergabung dalam karang taruna juga ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan sekitar rumah masing-masing.

Gotong royong bersama warga (istimewa)
Gotong royong bersama warga (istimewa)

“Biasanya saat berkumpul teman-teman karang taruna tidak sebanyak ini, tapi Alhamdulillah hari ini bisa merangkul semuanya untuk kerja bakti” ungkap Karang Taruna, Jumana.

Pemasangan plang dilakukan agar masyarakat sekitar tahu batas RT dan RW setempat. Total ada empat plang RW yang dipasang, tiap RW membawahi sekitar 5 RT. Serta satu plang besar untuk batas dusun Bulurejo.

Bersih-bersih lingkungan juga (istimewa)
Bersih-bersih lingkungan juga (istimewa)

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat. Seluruh warga dan peserta KKN bergotong-royong membersihkan desa dan melakukan pemasangan plang.

Penanggung jawab kegiatan, Fajar, berterima kasih kepada semua yang berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti dan pemasangan plang yang termasuk dalam program kerja pertama yang dijalankan oleh divisi Sosial Budaya dan Lingkungan.

Begini rupa plang sumbangan grup KKN (istimewa)
Begini rupa plang sumbangan grup KKN (istimewa)

“Semoga nantinya teman-teman KKN 142 bisa lebih menjalin keakraban dengan seluruh warga desa ya,” katanya optimis.