Kelompok KKN Ini Laksanakan Program Bedah Rumah

0
71
Pembukaan program (anja)

MALANGVOICE – Sebanyak 20 rumah tidak layak huni dibedah dan direnovasi salah satu kelompok KKN Universitas Muhammadiyah Malang di Desa Jambesari Kecamatan Poncokusumo.

Kelompok khusus yang ditunjuk kampus sebagai pelaksana program bedah rumah tidak layak huni itu beranggotakan 5 orang mahasiswa.

“Kami ditugasi untuk penyelenggara bedah rumah yang mengatur pembelanjaan, pembagian, dan pembangunan,” kata ketua kelompok, Dian Eko Wicaksono, kepada MVoice.

Memberi bantuan pada pemilik rumah (anja)
Memberi bantuan pada pemilik rumah (anja)

Ia menambahkan untuk pendanaannya telah diatur oleh pusat, yaitu Kementrian Sosial.

“Sebenarnya ada 8 desa yang melaksanakan program ini. Tiap desa ada maksimal 20 rumah dibedah. Desa ini salah satunya,” kata dia.

Meski cuaca dan minimnya tenaga menjadi kendala tersendiri, pelaksanaan bedah rumah mendapat bantuan dan dukungan dari perangkat desa dan kecamatan.

“Warganya kompak dan banyak bantu kita. Warganya sudah seperti kita sendiri. Jadi enak banget,” tutupnya ketika dihubungi MVoice.

Menurut rencana, program ini akan diresmikan oleh Bupati pada tanggal 24 Maret nanti. Jika program berhasil, akan dilakukan lagi tahun depan.