Kejar Target, Dealer Berlomba Beri Cash Back

0
107
Pameran otomotif di salah satu mall di Malang.(Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Akhir tahun dimanfaatkan dealer otomotif untuk mengejar target penjualan, sekaligus menghabiskan kendaraan stok lama. Pameran dan diskon besar menjadi senjata dealer untuk menggaet konsumen.

Seperti dilakukan PT United Motor Centre (UMC). Dealer mobil Suzuki itu selama Desember memberikan diskon besar untuk Ertiga.

Sales Executive Suzuki UMC, Diana, mengatakan, diskon untuk mobil tujuh penumpang andalan Suzuki itu normalnya di angka Rp 13 juta, namun khusus selama Desember, diberikan hingga lebih dari Rp 20 jutaan.

“Kami menghabiskan stok yang memang tidak terlalu banyak,” kata Diana, saat ditemui MVoice.

Langkah serupa juga dilakukan Nissan. Pabrikan otomotif yang memangkas target penjualan nasional dari 40 ribu unit menjadi 30 ribu unit itu juga menawarkan potongan harga besar untuk Nissan X-trail yang dikemas melalui pameran dan test drive di pelataran parkir @MX Mall.

“Penjualan masih sedang-sedang saja, tidak sebaik tahun lalu,” kata Sales Executive Indomobil Nissan Malang, Ronggo Wibisono.

Sementara Direktur PT Gatra Perdana Putra (Hyundai Malang), Reza Prabawa Wijaya, mengungkapkan, pameran memang menjadi ajang untuk mengatrol penjualan. Hyundai sendiri di penghujung tahun masih memiliki satu agenda pameran yang akan diselenggarakan di Matos.

“Target penjualannya nggak banyak, paling sekitar tiga sampai empat unit saja dengan diskon cukup besar lah,” ungkapnya.