Kehilangan Beberapa Pemain, Tim Voli IBU Tak Pusing

0
52
Tim Voli IKIP Budi Utomo (IBU). (Ist)
Tim Voli IKIP Budi Utomo (IBU). (Ist)

MALANGVOICE – Tim Voli IKIP Budi Utomo (IBU) dipastikan kehilangan sejumlah pemain utamanya. Hal ini dikarenakan beberapa mahasiswa yang selama ini menjadi andalan sudah merampungkan studinya, ditandai dengan wisuda, Sabtu (9/10) lalu.

Sang pelatih, Didik Hariyanto, mengaku tidak terlalu pusing atas kepergian beberapa pemainnya. Ia tetap optimis mampu mencari pengganti sepadan, mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan.

Ia menyebut, ada tiga pemain tim putra yang lulus, sementara untuk tim putri ada dua orang. “IBU masih memiliki banyak mahasiswa potensial yang bisa bergabung dengan tim,” kata Didik.

Pria asal Tajinan, Kabupaten Malang, itu menjelaskan, raihan positif pada beberapa tahun terakhir menjadi modal berharga. Ini sekaligus merupakan motivasi tersendiri untuk membentuk tim tangguh.

Pada ajang Airlangga National Volleyball Competition (ANVC), tim putra IBU sukses menjadi jawara berturut-turut pada 2015 dan 2016. Sementara tim putri mampu menjadi juara ke-3 tahun 2016.

“Kami ingin mempertahankan gelar juara untuk tahun depan. Jadi kami siap bentuk tim hebat. Untuk pengganti pemain yang sudah wisuda, kami manfaatkan UKM bola voli IBU. Selain itu nanti juga ada seleksi tiap ada turnamen,” imbuh Didik.