Kedung Kandang Rawan, Polisi Fokus Operasi Cipkon

0
7
Polisi saat periksa kendaraan (deny)

MALANGVOICE – Demi semakin terciptanya suasana kondusif di Kota Malang, polisi gencar melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Tadi malam operasi dilakukan di sejumlah tempat, seperti kawasan Kecamatan Kedung Kandang. Puluhan polisi berseragam lengkap menghentikan tiap kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas. Surat kendaraan, barang bawaan pun tak luput dari pemeriksaan.

Menurut Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Sunardi Riyono, operasi Cipkon digencarkan demi menjaga kondusifitas kota. Barang bawaan seperti senjata api, senjata tajam, narkotika, bahkan bahan peledak pun bakal diperiksa.

“Segala macam barang bawaan kami periksa, tidak hanya surat saja, dan langsung kami tindak,” katanya, saat ditemui MVoice, di Jalan Danau Kerinci, Sawojajar, beberapa menit lalu.

Tadi malam Kedung Kandang dijadikan sasaran operasi, karena termasuk daerah rawan kejahatan, seperti jambret atau pencurian dengan kekerasan. “Kami berkeliling di Kedung Kandang, sampai pukul 00.00 WIB, setelah itu kembali ke kantor,” imbuh polisi murah senyum itu.

Dari hasil itu, sementara polisi tidak mendapat barang berbahaya dari pengendara.

“Meski pernah ada yang kedapatan membawa pil koplo, tapi saya harap tidak ada lagi, artinya warga Malang sadar akan keamanan dan membantu ciptakan suasana kondusif,” tutupnya.