Kedai Si Mbok, Suasana Ndeso di Tengah Mall

0
472
Kupang lontong, salah satu menu yang bisa dinikmati di Kedai Si Mbok (fia)

MALANGVOICE – Menikmati suasana pedesaan di tengah mall? Tentu saja bisa. Cukup datang ke Kedai Si Mbok, yang ada di ground floor Matos, Anda bisa menikmati suasana rumah ndeso, lengkap dengan makanan tradisional nusantaranya.

Varian menu yang bisa didapatkan, antara lain aneka makanan kuah seperti nasi sup buntut, nasi garang asem iga ndower, dan nasi soto Madura.

Bagi yang suka penyetan, ada iga penyet, empal penyet, dan telor penyet. Varian nasi goreng dan makanan khas Surabaya seperti lontong kupang, gado-gado, tahu campur, dan sebagainya, juga tersedia.

Varian menu itu ditawarkan dengan harga mulai Rp 17 ribu hingga Rp 40 ribu untuk makanan, sedang minuman mulai Rp 5000 sampai Rp 16 ribu.

Mitha Rahayu, salah satu konsumen Kedai Si Mbok yang datang bersama kolega, menceritakan, di antara beberapa menu yang ada, pilihannya jatuh pada nasi goreng dengan tingkat kepedasan ndower, alias sangat pedas.

“Pilihan pedasnya ada lima, mampus, ndower, gila, garuk dan anak-anak. Kalau mampus itu pedas banget, ndower sangat pedas. Sedangkan gila dan garuk itu pedas tapi nggak terlalu pedas. Saya paling mentok ndower, kalau yang level mampus nggak kuat,” ceritanya bersemangat.

Selain di Matos, Kedai Si Mbok bisa ditemui di MOG dan Batos. Di Matos sendiri, kedai tersebut buka sejak pertengahan tahun lalu.