Kecolongan Ada Ormas Sweeping, Kapolsek Akan Dicopot!

0
90
AKBP Leonardus Simarmata (fathul)
AKBP Leonardus Simarmata (fathul)

MALANGVOICE – Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, menegaskan, organisasi masyarakat (Ormas) maupun lembaga lainnya, dilarang melakukan sweeping sendiri-sendiri, apalagi sampai menimbulkan keributan di Bulan Ramadan.

Peringatan itu juga ditujukan kepada masing-masing Kapolsek. Ia mengancam, jika sampai kecolongan ada sweeping di daerahnya, maka Kapolsek yang bersangkutan akan langsung dicopot dari jabatannya.

“Kapolsek pasti dicopot, saya pun siap dicopot kalau kecolongan,” tegas Kapolres kepada MVoice, saat dihubungi melalui selulernya, beberapa menit lalu.

Sweeping yang biasanya dilakukan Ormas ke hotel-hotel, tempat hiburan, dan rumah makan, dianggap tidak bermanfaat sama sekali. Malah menimbulkan masalah baru, padahal Ramadan harus dilaksanakan dalam suasana kondusif.

“Kami sudah koordinasi dan menandatangani kesepakatan dengan seluruh elemen masyarakat dan pimpinan, untuk menutup tempat hiburan, dan membatasi pembukaan tempat-tempat tertentu. Jadi itu harap diperhatikan,” tegas Kapolres.

Kapolres juga berjanji mengambil tanggung jawab keamanan di malam hari selama Ramadan. Karena musim liburan sekolah, siswa akan banyak yang melakukan ronda membangunkan sahur, sehingga menimbulkan kerawanan tersendiri.

“Sebenarnya, berdasar kesepakatan, sudah dibatasi sampai pukul 23.30 WIB, di atas jam itu nggak boleh. Itu masukan dari tim,” tandas Kapolres.