Kebacut…Gara-gara Miras, Dua Kelompok Mahasiswa Adu Jotos

0
97
Ilustrasi perkelahian. (Anja)

MALANGVOICE – Perkelahian dua kelompok mahasiswa kembali terjadi pagi tadi di Jalan Klayatan, Bandungrejosari, Sukun Kota Malang. Belasan pemuda dari luar Jawa yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Kanjuruhan, terlibat adu pukul.

Perkelahian itu terjadi berawal ketika mahasiswa asal luar Malang, Yordan, bersama tujuh orang teman sedang asyik meneguk minuman keras di lokasi kejadian, pada Rabu (21/9) pukul 21.00 WIB. Aksi mabuk itu terjadi hingga Kamis (22/9) dini hari.

Sekitar pukul 03.00 WIB, datang dua orang asal luar Malang juga namun beda daerah, Yulius dan Reinhard, untuk membeli rokok di dekat lokasi. Tanpa diduga muncul cekcok dan timbul perkelahian.

Perkelahian dua kelompok itu akhirnya berbuntut panjang hingga pagi hari. Warga yang resah kemudian segera lapor polisi. Tak lama, anggota Binmas dan Babinsa setempat datang ke lokasi dan mencari pelaku sumber masalah.

Setelah ditemukan, dua kelompok itu dibawa ke Polsek Sukun. Kapolsek Sukun, Kompol Sutantyo, mengatakan, masalah itu kini sudah selesai. Dua kelompok yang bersitegang sudah didamaikan.

“Setelah diadakan mediasi, semua sepakat berdamai,” katanya.

Kini, kedua belah pihak juga sudah menandatangani surat perjanjian, apabila melanggar akan ditindak tegas.