Ke Papua, Milo Masih Percaya AK

0
116
Kiper Arema Cronus, Achmad Kurniawan (kanan) saat berlatih di Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)
Kiper Arema Cronus, Achmad Kurniawan (kanan) saat berlatih di Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Arema Cronus membawa 18 pemain dalam lawatannya ke Papua untuk menghadapi Persipura Jayapura, Senin (24/10) mendatang. Pada tur kali ini, Arema Cronus masih belum diperkuat kiper utama, Kurnia Meiga Hermansyah.

Meiga harus absen lantaran tengah bergabung dalam TC Timnas Indonesia di Sleman. Sementara itu, kiper pelapisnya, I Made Wardana, masih menjalani pemulihan cedera.

Sebagai gantinya, Singo Edan membawa dua kiper lain, yakni Achmad Kurniawan dan Utam Rusdiana. Pelatih Arema, Milomir Seslija, memberi isyarat masih mempercayakan Achmad Kurniawan mengawal gawang tim.

Kiper yang akrab disapa AK itu mampu memikat hati Milo, ketika menggantikan peran adik kandungnya selama ini. AK bahkan berkali-kali melakukan penyelamatan cemerlang ketika Arema dijamu Persija Jakarta, Selasa (18/10) lalu.

“Saya dari dulu tidak pernah berpikir negatif soal dia. Saya percaya AK salah satu kiper terbaik di Indonesia,” ungkap pelatih asal Bosnia itu.

Lebih lanjut, kekagumannya pada AK sekaligus menjawab keraguan publik pada kiper kawakan itu. Menurut Milo, seorang kiper hanya perlu menunjukkan bukti di lapangan, tidak peduli postur tubuh dan usia.

“Saya tidak melihat dia gemuk atau tidak. Juga meskipun dia sudah berumur, buktinya dia mampu menyelamatkan banyak peluang dari kebobolan,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa pemain utama juga diboyong ke Papua. Nama-nama seperti Gonzales, Vizcarra, juga Goran Gancev, tak luput dalam rombongan kali ini.

Berikut 18 pemain yang diboyong ke Jayapura selengkapnya:

Kiper: Achmad Kurniawan, Utam Rusdiana.

Belakang: Syaiful Indra Cahya, Goran Gancev, Ryuji Utomo, Johan Farizi, Junda Irawan.

Tengah: Nick Kalmar, Raphael Maitimo, Ferry Aman Saragih, Arif Suyono, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Okto Maniani, Oky Derry.

Depan: Cristian Gonzales, Sunarto, Febri Hamzah.