Ke Malang, Latyawitthayakhom School Thailand Terkesan BSS

0
4
Kunjungan Latyawitthayakhom School Thailand di SMA BSS. (Ist)
Kunjungan Latyawitthayakhom School Thailand di SMA BSS. (Ist)

MALANGVOICE – SMA Brawijaya Smart School (BSS) mendapat kunjungan dari Latyawitthayakhom School Thailand, Jumat (21/10). Rombongan diterima langsung Kepala SMA BSS, Drs HM Saleh, dan sejumlah staf tenaga pendidik.

thai3Pada kunjungan kali ini, tampak antusias rombongan mengamati proses belajar-mengajar. Para guru asal negeri Gajah Putih itu terkesan dengan kelas kecil di SMA BSS.

Mereka juga mengapresiasi lengkapnya bidang ilmu yang diajarkan, serta rasio usia guru BSS yang relatif muda. Selain itu, lingkungan sekolah juga dinilai nyaman.

Drs HM Saleh mengaku senang menerima kunjungan ini, meski sedikit menyayangkan minimnya kemampuan bahasa Inggris tamunya, sehingga komunikasi kurang lancar. Hal senada juga disampaikan beberapa siswa SMA BSS.

“Anak-anak sebenarnya ingin lebih banyak berkomunikasi, tapi ada kendala bahasa,” kata Saleh.

thai4

thai5

Dalam kesempatan ini, rombongan yang dipimpin Vice Director Latyawitthayakhom School sempat berkeliling menyaksikan aktivitas belajar di SMA BSS. Mrs Ami, penanggung jawab rombongan, mengaku amat menikmati kunjungan.

“Kami juga terkesan dengan hidangan kue tradisonal yang disuguhkan seperti kue lapis, lumpur, nagasari dan nastar,” tandasnya.