Ke Jakarta, Komisi C Belajar Pelayanan Balai Uji Kir

0
11
Kunjungan Komisi C ke Balai Uji Kir, Pulo Gadung Jakarta.

MALANGVOICE – Komisi C DPRD Kota Malang melakukan kunjungan kerja ke Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor, Pulo Gadung, Jakarta Timur, hari ini.

Rombongan dipimpin Ketua Komisi C DPRD, Bambang Sumarto, untuk belajar model penerapan uji kir yang ada di sana.

Kepada MVoice, politisi Partai Golkar itu, mengatakan, sistem pelayanan Balai Uji Kir di Pulogadung bisa diterapkan di Kota Malang yang kini tengah menyiapkan operasionalisasi uji kir.

“Kita akan lihat, kalau kondisinya pas diterapkan di Kota Malang, itu akan jadi masukan yang akan kami berikan kepada Dishub,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Dikatakan, Dishub harus segera menyiapkan Standar Operasional Pelayanan (SOP), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sistem pelayanan yang baik, agar bisa segera berjalan.

“Jadi kita harus banyak belajar dari kota yg sudah maju, terutama DKI Jakarta. Ini penting, karena kita juga dapat info mengenai permasalahan yang ada dalam operasional Balai Uji Kir,” tandasnya.

Ia berharap kunjungan kerja kali ini bisa memberi masukan berharga kepada Pemerintah Kota Malang, agar dalam penyelenggaraan uji kir berjalan lancar dan mampu mendongkrak pendapatan daerah.-