KBVI Kembali Gelar Kejurnas Antarklub di Malang

0
128
Ketua Panitia, Hadi Muhono (baju biru), saat jumpa pers di Rumah Makan Kertasari.

MALANGVOICE – Setelah sukses menggelar Kejurnas Bola Voli Antar-Club In Door U-17, di GOR Ken Arok, tahun lalu, Kebangkitan Bola Voli Indonesia (KBVI) kembali menggelar even serupa 29 November – 4 Desember 2016 mendatang.

Menurut Ketua Panitia, Hadi Muhono, helatan ini tidak lepas dari sukses yang dicapai pelaksanaan tahun lalu. “Kejuaraan tahun lalu cukup berhasil, baik dari segi animo maupun kualitas peserta. Saya melihat diri saya sendiri, ketika seumuran mereka saya belum tentu bisa seperti itu,” tambahnya.

Selain itu, dari segi pelaksanaan Hadi menilai juga cukup berhasil. Pasalnya, wasit yang dihadirkan saat itu sudah memenuhi standar nasional, ditambah lagi aspek verifikasi pemain yang cukup ketat.

“Ini tidak lepas dari keinginan kami melakukan pembinaan. Peserta dan beberapa pihak lain yang tahun lalu terlibat ingin ada kejuaraan semacam ini lagi. Jadi kami siap melaksanakan lagi,” imbuhnya.

Dikatakannya, konsep ajang kali ini sedikit mengalami perbedaan dari sebelumnya. Jika tahun lalu penjaringan masih bersifat invitasi, kali ini panitia hanya menerima peserta yang dikirim pengprov PBVSI di berbagai daerah.

“Setelah tahun kemarin sukses, akhirnya PBVSI Pusat mengapresiasi dan menyadari kejuaraan seperti ini penting. Akhirnya PBVSI memberi tugas kami untuk melaksanakan lagi,” urainya.