Karnaval Agustusan di Kelurahan Blimbing Benar-benar Memukau

0
9
Suasana karnaval Blimbing. (deny)

MALANGVOICE – Puncak peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia benar-benar berlangsung meriah di Kelurahan Blimbing. Siang hingga sore tadi, Pemerintah Keluarahan dan masyarakat setempat menggelar karnaval, melibatkan warga dari 10 RW.

Mfc3

Karnaval yang diberangkatkan dari Jalan Terusan Borobudur dan berakhir di Jalan LA Sucipto itu benar-benar sangat meriah dan masyarakat begitu antusias menyambutnya. Beragam kreasi unik dari tiap RW juga sangat memukai, sesuai tema, yakni Pendidikan, Lingkungan, dan Budaya.

Mfc1

Mfc2

Mfc4

Tak hanya masyarakat umum, peserta pelajar dari SD dan TK di wilayah Kelurahan Blimbing juga turut serta. Mereka tak mau kalah menyajikan kreasi bersama warga.

Lurah Blimbing, Roni Kuncoro
Lurah Blimbing, Roni Kuncoro

Lurah Blimbing, Roni Kuncoro, mengatakan, karnaval itu tak hanya untuk memeriahkan HUT RI, tapi juga menghibur warga dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga.

“Dengan begitu bisa menunjukkan kebersamaan dan kekompakan warga di Kelurahan Blimbing,” ujarnya, Minggu (4/9).

Tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, juga larut dalam keceiaan warga. Ia bahkan didapuk untuk membaur degnan para peserta karnaval.

Selesai karnaval, semua peserta berkumpul di lapangan Kampus Stimata untuk mengikuti acara pembagian hadiah dari berbagai lomba yang digelar berkaitan perayaan HUT RI, sejak Agustus lalu.

“Kami memang banyak mengadakan kegiatan dan lomba, mulai bulan lalu. Harapannya, tahun depan bisa lebih meriah lagi,” tutupnya.