Kapolres Batu Ingin Pocil Masuk Ekstrakurikuler Sekolah

0
72
Atraksi polisi cilik di Polres Batu (fathul)
Atraksi polisi cilik di Polres Batu (fathul)

MALANGVOICE – Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, menginginkan materi kebhayangkaraan yang diajarkan kepada polisi cilik (Pocil) bisa masuk dalam program ekstrakurikuler sekolah-sekolah.

Karena beberapa pelajaran yang diberikan ke siswa-siswi Pocil ini sangat bermanfaat untuk menjadi bekal ke depan. “Dari pada anak-anak terjerumus ke kegiatan yang tidak bermanfaat, lebih baik ikut Pocil,” kata Kapolres kepada wartawan, beberapa menit lalu.

Dalam kegiatannya, Pocil difokuskan untuk menguasai aturan baris-berbaris dan aturan lalu lintas. Karena tujuan ke depannya, Pocil dapat menjadi contoh yang baik bagi orang dewasa dan teman sebaya untuk tertib lalu lintas.

“Nanti akan ditindaklanjuti ke dinas pendidikan, khususnya tingkat TK dan SD. Akan dijadikan semacam kurikuler, kalau masuk kurikulum akan lebih bagus,” tandasnya.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan Batu, Titing Nurhayati, menjelaskan, pihaknya tidak keberatan bila Pocil menjadi agenda ekstrakurikuler sekolah. Karena ia lihat, Pocil dapat memberikan pelajaran yang baik.