Kapolda Tantang Kapolres Amankan Pilkada 2017

0
8
Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji saat menandatangani peresmian lapangan tenis Polres Batu (fathul)
Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji saat menandatangani peresmian lapangan tenis Polres Batu (fathul)

MALANGVOICE – Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji, menantang Kapolres AKBP Leonardus Simarmata untuk mengamankan Kota Batu selama pelaksanaan Pilkada tahun depan.

Anton membandingkan Pilkada 2015 yang meliputi 19 kabupaten saja bisa aman, apalagi Pilkada yang hanya satu daerah. Sebab itu Kapolda menaruh harapan besar kepada Kapolres asal Tapanuli Selatan itu.

“Lha Kota Batu sak upil gini saja masa gak bisa aman, itu jajaran Polres se Malang Raya sudah cukup pasukannya. Tinggal dikasih Karo Ops (Kepala Biro Operasi Polda, red) saja sudah beres,” tegas Kapolda.

Dari pengamatan Kapolda, sejauh ini berdasarkan laporan, situasi Kota Batu aman. Namun kondisi itu diharapkan tidak membuat kepolisian santai, karena kondisi bisa berubah jika tidak disiapkan dan diantisipasi dengan bagus.

“Saya juga menaruh harapan besar kepada Brimob Ampeldento untuk menjaga keamanan di Malang Raya, kalau bisa itu setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu patroli,” tambahnya.

Ia berjanji akan terus memantau perkembangan Kota Batu sehingga mengetahui seluruh kondisi kota wisata itu dari laporan terpecaya. “Jangan dikira saya nggak baca laporan dari sini,” tandas.

Usai sambutan, Kapolda menandatangani prasasti peresmian lapangan tenis Polres Batu. Menurut Kapolres AKBP Leonardus Simarmata, lapangan tenis itu akan dibuka untuk masyarakat umum, bukan hanya anggota Polri.