Di Kantor MVoice, Mahasiswa UB Diajari Bikin Media Online

0
35
Media visit mahasiwa UB di MVoice Building (deny)

MALANGVOICE – Selain mendengarkan cerita berdirinya Malangvoice.com, puluhan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) mendapat kiat-kiat mandirikan media online.

Manajer Strategi Pengembangan IT MVoice, Khusnul Aidil Santosa, mengatakan, di media online, yang terpenting adalah kemampuan mengelola website dengan baik, sehingga pembaca tidak bosan berlama-lama mengunjungi website yang dimiliki.

“Dari segi user interface juga penting. Bagaimana tampilan website agar menarik pembaca, juga bagaimana teknis mem-posting berita dan memilih server hosting yang baik,” kata dia.

Dari segi komersial, Manajer Pemasaran MVoice, Nunung Sapteng, menjelaskan perbedaan keuntungan dari media online. Dikatakan, penghasilan dari media online sangat menjanjikan, karena tidak terbatas space iklan.

“Online memang banyak keuntungan dalam hal iklan. Banyak space yang bisa digunakan, bahkan tidak hanya melulu gambar, bisa juga video, jadi bisa sangat berbeda,” tambahnya.

Media visit mahasiswa Ilmu Komunikasi UB ke kantor Malangvoice.com ini diharapkan bisa menjadikan inspirasi untuk membuat media online yang lebih baik ke depan.-