Kandaskan Unmer, IBU Juara Regional Malang

0
168
Para pemain IBU dan Unmer Malang berebut bola di Stadion UM. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – IKIP Budi Utomo (IBU) tampil sebagai juara regional Malang pada ajang Torabika Campus Cup. Di partai puncak, IBU menaklukkan Universitas Merdeka (Unmer) Malang dengan skor 4-3 melalui drama adu tendangan penalti.

Laga pamungkas itu berlangsung sengit. Kedua kesebelasan tampil agresif, memperagakan jual beli serangan sejak menit-menit awal. Ketatnya pertandingan terbukti dengan skor yang tak kunjung berubah.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga waktu normal usai, skor 0-0 bertahan. Dengan demikian, sesuai regulasi turnamen ini, penentuan pemenang dilakukan melalui adu tendangan penalti dengan tiga penendang dari masing-masing tim.

Kekuatan seimbang kembali tersaji. Semua eksekutor dari masing-masing tim berhasil menceploskan gol, skor sama kuat 3-3. Drama itu akhirnya harus dilanjutkan lewat sudden death. Dari hasil koin tos, Unmer bertindak sebagai eksekutor penalti.

Kiper IBU, yang akrab dipanggil Dalbo, menjadi pahlawan setelah sukses menepis tembakan eksekutor dari Unmer. Keberhasilan itu sekaligus memastikan IBU meraih gelar jawara dan berhak lolos menuju putaran final di Jakarta, pertengahan November 2016 mendatang. Di lain pihak, Unmer harus puas sebagai runner up.

Sementara itu, juara ke-3 diraih Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) setelah mengalahkan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim pada perebutan tempat ke-3. Uniknya, laga itu juga harus diakhiri lewat adu penalti dengan skor 3-2.