Kandaskan Perseru Serui, Arema Puncaki Klasemen Sementara

0
31
Arema Cronus Vs Perseru Serui. (deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus akhirnya berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-11 kontra Perseru Serui, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, malam ini dengan kesudahan telak 3-0.

Dua gol diciptakan di babak pertama di menit di 21 oleh sundulan Goran Gancev dan di menit 28 lewat sepakan Gonzales dari titik putih. Sedangkan, satu gol tambahan diciptakan Johan Alfarizi di menit 74.

Dalam pertandingan itu, Maitimo bermain impresif di lini tengah dan menciptakan dua assist untuk Goran dan Alfarizi.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arema tak mau didekte lawan di kandang sendiri. Pelatih Milomir Seslija sudah mengistruksikan pemain agar bermain agresif.

Hal itu terbukti, di menit 6, Arema langsung menekan lawan. Dari kreasi Antoni Putro Nugroho di sisi kiri, ia memberikan umpan terarah ke Raphael Maitimo, namun masih diblok bek Perseru. Bola kemudian menggelinding ke arah Juan Revi, namun sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar Sukasto Efendi.

Empat menit berselang, Arema mendapat peluang lewat kaki Cristian Gonzales. Sayang, sepakan keras kaki kirinya hanya melebar di sisi gawang lawan. Skor masih 0-0.

Pertandingan berlanjut, kedua tim terlihat masih meraba permainan untuk menemukan celah pertahanan lawan. Gol bagi tuan rumah baru tercipta di menit 21.

Berawal dari umpan tendangan bebas Raphael Maitimo, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Goran Gancev lewat sundulan maut. Aremania bergemuruh, skor 1-0 bagi Singo Edan.

Ketinggalan 1 gol, tim tamu sedikit bangkit. Kapten Perseru, Arthur Bonai mengancam gawang Kurnia Meiga, di menit 25. Ia berhasil menerobos pertahanan Arema di dalam kotak penalti, untung sepakannya hanya berbuah gol kick bagi tuan rumah.

Unggul 1 gol rupanya tim Singo Edan tak mengendurkan serangan. Arema menambah pundi gol di menit 28 lewat titik putih usai Blibig Dian Mahrus melakukan pelanggaran hand ball.

Gonzales yang menjadi eksekutor dengan mulus menceploskan bola ke gawang Sukasto Efendi, skor berubah 2-0.

Skor itu bertahan hingga wasit, Adi Riyanto meniup peluit berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Arema yang sudah unggul 2-0 terus meningkatkan serangan. Namun, tidak banyak peluang yang tercipta hingga pertengahan babak.

Kedua tim hanya bertarung di sisi tengah lapangan dan tampak bermain hati-hati. Menit 73, Hamka Hamzah nyaris mencetak gol usai melepaskan tembakan maut dari bola mati. Bola meluncur deras dan mampu diselamatkan kiper Perseru.

Tuan rumah akhirnya mampu menambah keunggulan di menit 74. Kini giliran Johan Alfarizi yang mencatatkan nama di papan skor setelah menyambut umpan matang Maitimo dari sepakan pojok. Bola tak mampu dihalau Sukasto. Skor 3-0 bagi Singo Edan.

Semakin terpuruk, skuat arahan Hanafi, terus berjuang mencetak gol. Beberapa upaya serangan dilakukan Arthur Bonai, namun benteng pertahanan yang dikawal Hamka Hamzah masih terlalu tangguh hingga tak mampu ditembus.

Menit 89, Gustavo Giron yang masuk menggantikan Ferry Aman Saragih mendapat peluang lewat tendangan bebas. Namun, sepakan pemain asing itu hanya menipis di samping gawang lawan.

Skor 3-0 menyudahi perlawanan Perseru Serui. Arema kini merebut puncak klasemen dengan torehan 26 poin, berbeda dua poin dari Madura United yang mengoleksi 24 poin.