Kandaskan Asifa, Jember United Juara Jatim

0
63
Jember United merayakan kemenangan mereka.

MALANGVOICE – Jember United sukses menjadi yang terbaik di Jawa Timur (Jatim) dalam helatan Piala Menpora 2016, setelah pada laga final putaran Jatim mengalahkan Asifa Malang dengan skor 2-1, di Stadion Gajayana, Kota Malang, sore ini.

Sementara itu, juara tiga dalam ajang ini diraih YTL Power Probolinggo, usai mengalahkan Mitra Surabaya 1-0 di perebutan juara tiga. Atas hasil akhir ini, Jember United berhak mewakili Jatim pada putaran nasional Piala Menpora 2016.

Dua gol Jember United sendiri dalam laga pamungkas dilesakkan Taufiq Hidayat, masing-masing menit 4 dan menit 46. Sementara Asifa hanya mampu mencetak satu angka lewat sepakan Syadiq Aliftah di menit 15.

Perlu diketahui, Jember United lolos ke final setelah di semi final menaklukkan YTL Power Probolinggo lewat adu penalti. Sedangkan Asifa, masuk partai puncak usai menghempaskan perlawanan Mitra Surabaya 2-0 di semi final.

Ketua pelaksana putaran Jatim, Heri Setiawan, bersyukur ajang ini berjalan lancar. “Saya ucapkan selamat untuk Jember United yang lolos mewakili Jatim dalam putaran nasional, September 2016 nanti. Rencananya, putaran nasional digelar di Jakarta,” ungkapnya.