Kampus Update, Gudangnya Info Kampus

0
348
Adit
Adit (anja)

MALANGVOICE – Mahasiswa pasti akrab dengan Kampus Update (@kampusupdate), akun twitter penyedia berbagai konten informasi tentang magang, volunteering dan info kampus yang bermanfaat. Saat ini akun ini sudah diikuti 101 ribu followers.

Ialah Aditya Nugroho, alumni Universitas Indonesia Jurusan Sastra Perancis angkatan 2006 sekaligus Founder Kampus Update yang mulai mengenal fungsi twitter karena kegemarannya membaca.

“Saya memang suka baca. Itu passion saya. Saya lihat teman-teman malah baru baca kalau pas ada tugas atau mepet-mepet saja. Setiap selesai baca itu saya bingung pingin bagi-bagi infonya tapi enggak pingin ketahuan kalo saya yang share itu jadinya, tahun 2012 itu saya buatkan akun Twitter,” kata dia, saat ditemui MVoice di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya (UB)

kampus update
kampus update (anja)

Ternyata, akun Twitternya direspon baik oleh teman-temannya. Buktinya ketika ujian, tak sedikit temannya yang mem-print seluruh postingannya di Twitter untuk bahan belajar.

“Dari situlah saya tekuni belajar tentang sosial media dan Twitter,” katanya.

Selanjutnya, ia pernah juga mengalami kesulitan saat mendapatkan informasi magang. Ia harus menelepon banyak perusahaan, dan minta informasi ke kampus-kampus yang jaraknya cukup jauh. Sehingga ia cukup kerepotan.

“Tapi informasi yang saya dapat jadi sayang kalau tidak dibagi. Saya buatkan akun Twitter saja. Ternyata banyak peminatnya. Saya namakan Kampus Update karena berisikan info tentang kampus yang update,” kata dia.

Saat ini Kampus Update berkembang dan memiliki 18 tim. Aditya pun membuatkan akun Instagram dan akun Line Kampus Update yang saat ini followernya sudah ribuan.

Rencananya, ia akan mengekspansi ke beberapa kota seperti Malang, Bogor dan Surabaya. Website dan aplikasi Playstore juga sedang tahap pembuatan.

kampus update
kampus update (anja)

“Kita sudah expand ke beberapa kota seperti Jakarta, Bandung dan Jogja. Kenapa kita ekspansi? Agar informasinya merata. Kampus Update juga sering mengadakan event pengembangan diri seperti belajar publik speaking dan sebagainya,” tutupnya.