Kampung UKM, Cara Unmer Isi Hari Terakhir PK2MABA

0
30
Menyanyi bersama (Anja)

MALANGVOICE – Hari terakhir Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) Universitas Merdeka (Unmer) Malang diisi dengan kegiatan positif melibatkan semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Adalah Kampung UKM, sebuah kegiatan pentas sekaligus unjuk gigi UKM untuk mengajak maba tertarik mengikuti kegitan diluar perkuliahan. Digelar di Balai Merdeka Unmer, kegiatan ini diramaikan sekitar 1800 maba.

Sie Acara, Wita Manoradja, mengatakan hari pertama dan kedua PK2MABA sudah dilaksanakan di tujuh fakultas masing-masing. Namun materi yang siberilan lebih serius. Sedangkan pada Kampung UKM, mahasiswa diajak bersenang-senang dan bebas berekspresi.

 Sie acara, Wita (Anja)
Sie acara, Wita (Anja)
Beberapa UKM mendirikan stan (Anja)
Beberapa UKM mendirikan stan (Anja)
 Peserta adalah maba (Anja)
Peserta adalah maba (Anja)

“Ini memang kami adakan setiap tahun. Ada 26 UKM yang kami kenalkan. Tujuannya supaya mereka menjadi mahasiswa aktif yang bisa menyalurkan bakat dan hobi melalui UKM,” paparnya saat ditemui MVoice di sela-sela acara.

UKM yang ikut melakukan performance antara lain UKM radio, olahraga, beladiri, keagaman, kesehatan, kesenian, dan paduan suara.

“Selain performance dari UKM, kami berikan juga kesempatan bagi mahasiswa baru di tiap fakultas untuk unjuk gigi kok,” katanya.

Dengan mengangat tema ‘This Is Us’, panitia berharap kegiatan ini bisa mengumpulkan prestasi