Kalmar Resmi Pakai Nomor Punggung 32

0
109
Nick Kalmar resmi diperkenalkan ke publik melalui awak media. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Manajemen Arema Cronus resmi memperkenalkan legiun asing teranyarnya, Nick Kalmar, hari ini. Bersama Singo Edan, pemain berpaspor Australia itu mengenakan nomor punggung 32 untuk mengarungi lanjutan TSC A 2016.

Dalam perkenalan di Kantor Arema itu, Kalmar langsung memakai jersey miliknya, sesaat usai penyerahan secara simbolik dilakukan. “Saya menggunakan nomor 32 karena nomor 23 sudah ada yang menggunakan,” ucapnya.

Pemain berdarah Hungaria itu mengaku, sebenarnya nomor favoritnya adalah 23. Hanya saja, saat ini nomor itu sudah dimiliki sang kapten, Hamka Hamzah. Praktis, mau tidak mau Kalmar memilih nomor 32, karena mengandung unsur angka 2 dan 3.

Sebelumnya, dalam beberapa sesi latihan, mantan pemain Melbourne City itu mengenakan jersey bernomor 22, peninggalan Srdan Lopicic yang hijrah ke Persegres Gresik United. Sementara itu, terkait nomor 32 yang kini melekat pada pundaknya, sebelum ini memang tidak ada yang memakai.

Pemain terakhir yang menggunakan nomor 32 di tim kebanggaan Aremania adalah Victor Igbonefo. Pada 2015 lalu, ketika Indonesia Super League (ISL) dihentikan, Igbonefo meninggalkan Arema dan nomor peninggalannya belum terpakai sama sekali.

“Mudah-mudahan nomor punggung ini jadi keberuntungan, dan saya bisa sukses di Arema,” harap pemain yang baru kali pertama merumput di Indonesia ini.