Kagumi Keberhasilan ER, Pejabat Timor Leste Kunjungi Batu

0
58

MALANGVOICE – Sejumlah pejabat Dinas Otoritas Oe-Cusse Ambeno dan ZEESM Republica Democratica De Timor Leste berencana menemui Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, dan mengunjungi sejumlah objek wisata yang mereka nilai spektakuler perkembangannya.

Dalam rilis yang diterima Redaksi MVoice, dijelaskan, Oe-Cusse merupakan daerah otorita khusus administratif dan zona khusus pengembangan social market economy.

Timor Leste melihat Kota Batu sebegai potret sebuah potensi keberhasilan yang sangat dinamis dan unik, tidak hanya untuk tingkat nasional dan regional, tapi sampai level internasional.

Mereka menaruh kepercayaan yang tinggi dan sangat terkesan, karena kepemimpinan Wali Kota Eddy Rumpoko berhasil membawa suatu perubahan yang sangat pesat dan membuat Kota Batu sebagai destinasi agrowisata.

Menurut rencana kunjungan delegasi di Kota Wisata Batu dilakukan pada hari Rabu sampai Jumat (10 – 12 Agustus ), diawali dengan kunjungan ke Kantor Wali Kota Batu pada Rabu 10 Agustus, sekitar pukul 09.00 WIB.

Tempat-tempat yang akan dikunjungi delegasi Timor Leste itu, di antaranya Balitjestro, Kampung Strawberry, Museum Angkut, Jatim Park 1&2, serta Agrowisata Petik Apel.

Para pejabat Timor Leste yang ikut dalam delegasi itu terdiri dari Regio da Cruz Satu beserta istri (ketua rombongan), Sirilo dos Remedios Baba beserta istri (direkturrRegional), Cornelio Sombay (Kadep Perencanaan dan Manajemen Pertanian & Perdesaan), serta Celcio Carvalho M Sequeira (asisten media).