Kadin Jawa Timur Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0
58
Buka Bersama Kadin Jawa Timur, Bersama Anak Yatim
Buka Bersama Kadin Jawa Timur, Bersama Anak Yatim

MALANGVOICE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, sore ini, menggelar buka bersama anak yatim, di Hotel Atria, Malang. Sekitar 100 anak yatim dari Pondok Darul Hidayah dan binaan di Majelis Hikmah Islam, pimpinan Gus Hissa Al Ayubi, hadir dalam acara penuh barokah itu.

Selain berbuka bersama, acara juga akan diisi penyerahan tali asih kepada anak yatim.

Perwakilan Kadin Jawa Timur diwakili Dedi Suryadi, disamping Ketua Kadin dari berbagai daerah, seperti kawasan  Malang Raya, Mojokerto, Surabaya, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Kadin Kota Malang, Eddy Wahyono, mengatakan, kegiatan buka bersama ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Kadin Jawa Timur, dan diselenggarakan di semua kota/kabupaten.

Hari ini giliran di Kota Malang,” kata Eddy Wahyono, beberapa menit lalu.

Kadin Jawa Timur juga memberi santunan kepada anak yatim dengan tujuan melaksanakan perintah agama, agar bisa membawa berkah bagi semua.

Tak hanya itu, pertemuan ini perlu dilakukan agar bisa menyamakan langkah dan program kerja, baik saat ini maupun di masa mendatang, sehingga terjadi sinergitas yang baik dan berkelanjutan.

Sementara itu, Perwakilan Kadin Jawa Timur, Dedi Suryadi, mengatakan, Kota Malang merupakan titik ke empat  buka bersama anak yatim piatu di Jawa Timur pada Ramadan ini.

Ia menjelaskan, program ini merupakan perintah dari Ketua Kadin Jawa Timur, serta harus ada peningkatan setiap tahunnya. “Ini perintah pak ketua umum kita, bapak La Nyalla Mahmud Mataliti,” kata Dedi Suryadi.

Sementara Ustadz Ahmad  Mujayyid, dalam ceramahnya menekankan pentingnya berbagi bersama dengan anak yatim dan kalangan tidak mampu, karena bisa membuka pintu rezeki.

Berbagi rasa seperti saat ini berdasar konsep agama, akan membuka pintu rezeki,” kata Ahmad Mujayyid.