K2 Masih Sisa, ER Janji Tak Terima CPNS Baru

0
59
Eddy Rumpoko saat menandatangani SK pengangkatan PNS
Eddy Rumpoko saat menandatangani SK pengangkatan PNS (fathul)

MALANGVOICE – Dari 122 K2 yang diangkat menjadi PNS Batu, siang ini, masih tersisa 61 orang yang belum diangkat. Wali Kota Eddy Rumpoko berjanji mengupayakan pengangkatan mereka dalam masa kepemimpinannya.

“Nanti akan kami evaluasi dan memprioritaskan pengangkatan mereka jadi PNS dari pada melakukan proses rekrutmen CPNS. Jadi saya nggak akan ambil kuota CPNS,” ungkap ER, sapaan akrabnya, di Block Office.

ER meyakinkan, bagaimanapun kondisinya akan tetap menjadi tugas dia sebagai wali kota. Sehingga dalam sisa waktu jabatannya sampai 2017 ini, ER akan menyelesaikan persoalan K2, khususnya terkait kepentingan internal kepegawaian.

“Kebijakan itu untuk memberi peluang kepada K2 agar bisa masuk jadi PNS. Jangan sampai K2 masih ada tapi kita gelar pendaftaran CPNS. Kan tidak efektif, mereka harus jadi prioritas karena sudah bekerja,” sabung ER.

Disinggung soal proses rekrutmen PNS harus menunggu dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, ER menegaskan tidak perlu menunggu. Pemkot bisa mengajukan sesuai dengan kebutuhan pegawai yang ada.

“Nanti saya akan minta laporan dari BKD supaya cepat, jadi manajemennya seperti apa akan ditata,” tandasnya.