K for Kidney Roadshow ke SDN Laboratorium Malang

0
45

MALANGVOICE – Hari ini AIESEC Universitas Negeri Malang mengadakan School Roadshow yang terakhir di perpustakaan SDN Laboratorium Malang.

Roadshow yang berjudul “K for Kidney” ini mendapatkan antusiasme tinggi dari pihak sekolah. Ada sekitar 150 peserta dari kelas 4 dan 5 SD turut berpartisipasi.

K for Kidney Roadshow ke SDN Laboratorium Malang-2Ketua Pelaksana K for Kidney, Rizka Alya Putri mengatakan, tujuan roadshow K for Kidney adalah memberikan pengetahuan mengenai betapa pentingnya menjaga kesehatan ginjal.

“Saya juga berharap semoga adik-adik dapat lebih memahami 8 golden rules cara menjaga ginjal yang telah disampaikan dan dapat membagikan pengetahuan yang didapat kepada orang-orang disekitarnya, ” kata Rizka.

Selain mendapat antusiasme dari siswa, beberapa wali kelas pun menuturkan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya roadshow K for Kidney.

Salah satu guru yang juga wali kelas 5 bilingual, Sri, mengatakan, anak-anak usia dini memang membutuhkan edukasi lebih dari kakak-kakak mahasiswa di atasnya.

“Kegiatan ini adalah implementasi dari mahasiswa untuk memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat, ” kata Sri.

K for Kidney Roadshow merupakan serangkaian program dari social volunteering Hometown project yang bekerjasama dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran UMM. Mahasiswa mengunjungi beberapa sekolah di Malang memberikan edukasi mengenai kesehatan ginjal.