Juri Kebingungan Nilai Lomba Cookery LKS

Hasil lomba Cookery LKS 2015 (deny)

LKS Jatim 2015 - MalangMALANGVOICE – Lomba Cookery di ajang LKS 2015 bertempat di SMKN 3 Malang, hari ini, sempat membuat dewan juri kebingungan.

Pasalnya, hasil kreasi 23 peserta sangat baik dan bagus. Dengan tema nasional, 23 makanan itu tertata tertata rapi dengan berbagai display.

Penanggung jawab lomba, Nanik Darliana dari SMKN 2 Lumajang, mengatakan, semua peserta lebih menonjolkan ciri khas daerah masing-masing.

Tiga juri yang ditunjuk tim Provinsi Jatim kemudian melakukan penilaian dan wawancara tiap peserta untuk menjelaskan masakannya.

“Hari ini masakan daerah kemudian besok luar negeri atau kontinental. Sekarang aja penilaian, juri dibuat bingung, itu bagus semua,” katanya pada MVoice, sore ini.

Seperti karya SMKN 2 Malang. Satu tim dari dua peserta yang terdiri dari chef Almiya dan chef Noufal Kukuh kelas 12 jasa boga, itu memasak makanan khas Malang, yakni rujak manis Malangan, soto ayam, nasi gurih pandan, pepes tahu telor asin, iga bumbu kluwek, urapan kembang turi, dan putri mandi khayangan klepon isi apel Malang.

“Kami masak itu karena mewakili Malang. Terus ada sosok Punakawan yang menonjolkan wayang Jawa,” jelasnya.

Selain SMKN 2 Malang, tim SMKN 2 Boyolangu Tulungagung, yang diikuti Sandi Ardiansyah dan Wido, memasak ayam lodho, tumis daun markisa, pecel Tulungagung, botok tahu telur asin, nasi lodung, sayur kunci, dan bolu telo gayatri. Mereka juga menghiasi makanannya dengan tema tradisional seperti gentong dan air terjun buatan.-

  • SMK 13 Makota, manstaf untuk keripik tempenya, telo ungu, gak enek…kunir asem, sari rosella pas, stick sawi manstafff pol…