Jual Mangga, Sehari Iwan Habiskan Setengah Kuintal

0
169
Iwan melayani pembeli mangga di Jalan Sudirman Kota Batu. (fathul)

MALANGVOICE – Penjual mangga memang bertebaran di Kota Batu, sejak dua bulan terakhir. Salah satunya, Didik Iwan Hadi, yang mangkal Jalan Jenderal Sudirman.

Dia mendatangkan buah mangga dari Bangil, Pasuruan. ”Kurang lebih sudah dua bulanan jual mangga, tapi suplai terbanyak ya baru sebulanan ini. Ya karena musim mangga, jadi saya ikut jualan mangga,” kata lelaki penjual berbagai jenis buah ini.

Iwan memang menjual buah sesuai musimnya. Bila waktunya musim pepaya, ia akan menjual pepaya. Bila musim durian, ia menjual durian. “Kalau semangka dan melon ada terus,” tambahnya.

Buah mangga yang ia jual ada beberapa jenis, seperti manalagi, gadung, dan golek. Manalagi ia jual Rp 8 ribu per kilo. Gadung ia jual Rp 10 ribu per kilo, sedangkan mangga Gadung masak pohon Rp 15 ribu per kilo.

“Alhamdulillah, tiap hari bisa laku sampai setengah kuintal. Yang paling laris mangga gadung yang masak pohon. Kalau ada yang gak laku, ya kami beri tambahan buat pembeli aja,” imbuhnya.

Selain mangga, Iwan juga menjual blewah golden seharga Rp 6 ribu per kilo. Kemudian semangka kuning ia jual Rp 4 ribu perkilo, dan semangka merah Rp 5 ribu perkilo.-