Jonan: Presiden Ingin Zero Accident

0
66
Menhub RI, Ignasius Jonan, di Stasiun Kota Baru Malang. (deny)

MALANGVOICE – Presiden RI Joko Widodo berharap zero accident untuk transportasi umum pada Lebaran kali ini. Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan dalam kunjungannya ke Stasiun Kota Baru Malang, beberapa menit lalu.

Jonan mengaku akan terus mengevaluasi seluruh armada dan jalur mudik Lebaran 2016, sesuai perintah Presiden. Evaluasi dilakukan sejak dua bulan lalu sampai 23 Juni. “Pemeriksaan sarana seluruhnya, karena presiden ingin zero accident untuk transportasi umum,” katanya pada wartawan.

Lebih lanjut Jonan ingin kerja sama dari semua pihak, Dinas Perhubungan dan kepolisian dalam hal mengatur lalu lintas, sehingga tidak ada kecelakaan. “Perbaikan pelayanan, dan tepat waktu harus jadi andalan,” tambahnya.

Saat ini, katanya, selama evaluasi sudah didapati beberapa armada yang dilarang beroperasi karena tak laik dan permasalahan no go item.

“Semua armada sama, kalau ada no go item, harus diperbaiki, kemudian diperiksa lagi baru boleh beroperasi. Tidak sampai izin dicabut kok, semua kan ada persyaratannya,” tandasnya.