Jimly: Tidak Usah Ngurusi Paslon Lain

0
5
Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie dalam acara Deklarasi Damai Siap Terpilih & Siap Tidak Terpilih.(Miski)
Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie dalam acara Deklarasi Damai Siap Terpilih & Siap Tidak Terpilih.(Miski)

MALANGVOICE – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie, mengajak semua Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Batu, menjaga kerukunan selama Pilkada.

Mantan Ketua MK ini menyebut, Pilkada hanya sekadar cara mendapatkan pemimpin daerah.

“Demokrasi hanya prosedur, jangan sampai mengorbankan kerukunanantar sesama,” kata dia, dalam acara Deklarasi damai siap terpilih & siap tidak terpilih, di Mapolres, Sabtu (29/10).

Menurut dia, Paslon, partai pengusung dan tim sukses haruslah berdamai. Berlomba-lombalah dalam kebaikan, yakni merebut hati rakyat selaku pemilik hak pilih.

“Supaya tidak tengkar dan saling rukun, pesan saya calon tidak usah ngurusi calon lain. Jangan mencari-cari kesalahan dan keburukan calon lain, l3bih baik rebut hati rakyat,” pesannya.

Ia juga mengimbau penyelenggara agar independen dan netral selama Pilwali. Berikan porsi dan layanan yang sama kepada empat Paslon, jangan sampai pilih kasih.

Pria kelahiran Palembang ini meminta masyarakat agar melaporkan ke DKPP apabila penyelenggara menyalahgunakan kewenangannya selama Pilkada.

“Kota Batu satu-satunya di Jatim. Suksesnya ini akan menjadi model di tingkat nasional. Ciptakan Pilkada yang benar-benar berintegritas,” tegasnya.