Jelang UNBK, PLN Belum Terima Pemberitahuan dari Dindik

0
60
Siswa serius mengerjakan soal disimulasi UNBK.

MALANGVOICE – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tinggal beberapa hari, PLN Rayon Kepanjen belum menerima surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang maupun sekolah terkait yang menyelenggarakan UNBK.

“Entah saya yang nggak tahu atau memang belum ada surat. Yang jelas sampai saat ini kami belum menerima pemberitahuan terkait UNBK,” jelas Supervisor Pelayanan PLN Rayon Kepanjen, Dini Ariani.

Dini menjelaskan, jika berkaca pada tahun lalu, biasanya dari Dinas Pendidikan mengirimkan surat pemberitahuan titik-titik pelaksanaan UNBK agar PLN bisa menjaga kelancaran pasokan listrik.

“Dulu ada pemberitahuan, titik-titik UNBK sehingga PLN menyiagakan personel di kawasan tersebut,” ucap perempuan berjilbab itu.

Kendati belum menerima pemberitahuan, Dini mengatakan PLN siap untuk ikut menyukseskan pelaksanaan UNBK. Pasalnya, ujian berbasis komputer ini bukan kali pertama di wilayah Kabupaten Malang sehingga skenario untuk menjaga agar tidak terjadi gangguan listrik tahun lalu bisa diterapkan kembali tahun ini.

“Salah satunya dengan tidak melakukan pemeliharaan pada saat UNBK berlangsung,” imbuh dia.