Jelang Unas SMP, Dindik Gelar Sosialisasi

0
43
Sosialisasi
Sosialisasi (anja)

MALANGVOICE – Pagi ini Dinas Pendidikan Kota Malang menggelar sosialisasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK/Computer Based Test) dan berbasis kertas (Paper Based Test) jenjang SMP sederajat. Sosialisasi diikuti oleh seluruh kepala sekolah SMP Negeri dan sederajat di Kota Malang.

Tanda tangan pakta
Tanda tangan pakta (anja)

Kepala Dindik, Zubaidah, mengatakan, persiapan UN tingkat SMP sudah mencapai 85%. “Kami siap. Di masing-masing sekolah persiapannya 85%. Tinggal menunggu naskah dari Provinsi saja. Soal keamanan, Dindik mempercayakan seluruhnya kepada kepolisian,” katanya, saat ditemui MVoice di sela-sela acara, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, sosialisasi penting, mengingat pelaksanaan UN untuk jenjang SMA April lalu berjalan lancar. Maka, diharapkan pelaksanaan UN jenjang SMP juga lancar.

Lebih lanjut, dalam sosialisasi, para kepala sekolah membacakan pakta intregitas pelaksanaan Ujian Nasional jenjang SMP, SMP LB, mTs dan Paket B yang selanjutnya ditandatangani oleh Dindik dan perwakilan kepala sekolah dari MTsN 1 Malang.