Jelang Ujian Nasional Perbaikan, SMK 4 Adakan Simulasi

0
89
Simulasi di SMK 4 (anja)

MALANGVOICE – Hari ini simulasi Ujian Nasional Perbaikan (UNP) digelar di SMK 4 Malang. Sedikitnya 110 peserta hadir, dengan rincian 95 orang mengikuti simulasi UNP tingkat SMA/MA dan 10 untuk SMK. Simulasi diikuti seluruh siswa Indonesia yang menetap di Malang.

Teknisi Simulasi SMK 4, Dhanang Fitra MT, menjelaskan, sekolahnya telah menyiapkan 4 ruangan. “Tiap ruangan tersedia 40 PC. Dan ada 3 sesi. Tiap sesinya 1,5 jam,” kata dia.

Simulasi di SMK 4Simulasi disediakan untuk semua mata pelajaran. Tapi, khusus simulasi tingkat SMA memang tidak bisa berbarengan, karena banyak mata pelajaran diujikan. Begitu pula tingkat SMK.

“Nanti terserah siswanya milih yang mana yang akan disimulasikan, ini cuma pengenalan sistem dan aplikasi ujiannya aja. Soal-soalnya juga hanya contoh saja,” kata dia.

Dhanang menambahkan, ia tidak menjamin bahwa seluruh peserta UNP akan hadir saat simulasi, karena sebagian pasti bentrok dengan jadwal kerja atau kuliah mereka. Ia menyarankan, bagi yang berhalangan simulasi sebaiknya bisa minta izin dulu ke pihak kampusnya agar diijinkan ikut simulasi.

“Kalau benar-benar tidak bisa datang. Tutorial dan video akan kita share di web SMK 4 Malang. Jadi mereka pelajari sendiri bisa,” tutupnya.