Jelang Ramadhan, Polres Batu Siapkan Pengamanan Khusus

0
23
Pasukan yang disiapkan untuk Operasi Patuh 2016 (fathul)
Pasukan yang disiapkan untuk Operasi Patuh 2016 (fathul)

MALANGVOICE – Bulan Ramadhan yang akan datang tiga minggu lagi mulai diantisipasi Polres Batu dalam Operasi Patuh Semeru 2016, khususnya pengamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan, pihaknya menyiapkan 29 pasukan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan 5 anggota TNI.

“Itu jumlah yang aktif, kalau pelaksanaannya nanti akan lebih banyak yang dilibatkan, mulai dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan,” kata Kapolres kepada media usai apel pasukan, beberapa menit lalu.

Sesuai arahan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri, lanjut Kapolres, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang menyebabkan kerusakan berat hingga meninggal dunia terus terjadi.

Sehingga kepolisian harus siaga dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kota Batu. Karena kesadaran masyarakat untuk aktif menjaga diri san sekitarnya dari pelanggaran lalu lintas masih rendah.

“Dengan operasi ini, diharapkan disiplin berkendara di jalan meningkat, terciptanya keamanan yang optimal dan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.