Jelang Ramadhan, PNS Batu Ngaji Bareng

0
43
KH Muhammad Cholili saat pengajian bersama grup musik di Block Office Batu (fathul)
KH Muhammad Cholili saat pengajian bersama grup musik di Block Office Batu (fathul)

MALANGVOICE – Pemkot Batu menyelenggarakan pengajian Akbar dalam rangka pembinaan mental. Kegiatan yang menjadi salah satu program ATV ‘Bingkai Hati’, dihadiri KH Muhammad Cholili.

Dalam pengajian itu, ratusan PNS hadir di depan Masjid Block Office. Tidak hanya pengajian, KH Cholili juga membawa group musik untuk berdakwah dengan lagu-lagu islami.

“Jalan masuk surga salah satunya adalah dengan menahan hawa nafsu. Nggak usah ngoyo, kalau punya uang beli, kalau punya barang dipakai, kalau rusak dibuang, kalau nggak punya ya diam saja,” kata KH Cholili dengan nada lucu sehingga menimbulkan tawa.

Menuritnya, manusia harus tahu semua keinginan disesuaikan dengan kebutuhannya. Karena manusia yang tahu kemampuan irinya sendiri, tidak akan rusak.

“Pintu masuk surga lainnya adalah haji. Kalau punya uang Rp 40 juta tapi beli mobil tapi belum haji, itu menyalahi aturan agama. Bahkan Nabi Muhammad nggak mau menyolati orang yang kaya, tapi belum haji,” tambah KH Cholili.

Pengajian masih terus berlanjut dengan selingan musik islami yang menyentuh. Diantaranya kyai yang suka melawak ini menutup dengan keharusan birrul walidain (berbakti pada orang tua) dan menyambung silaturrahim.