Jelang PON, Yuswinda Fokus Pemulihan Cedera

0
80
Jelang PON, Yuswinda Fokus Pemulihan Cedera
Jelang PON, Yuswinda Fokus Pemulihan Cedera

MALANGVOICE – Karateka andalan Kota Malang yang masuk kontingen Jawa Timur (Jatim) pada PON Jawa Barat (Jabar) 2016, September mendatang, Yuswinda Eka Puspitasari, memiliki sejumlah masalah untuk menyongsong ajang empat tahunan itu.

Saat ini, dia tengah fokus menjalani fase pemulihan cedera yang dialami. Gadis kelahiran Malang, 11 Desember 1991 ini mendapat cedera pada 9 Maret 2016 lalu saat menjalani Pelatnas, dan harus menjalani operasi lutut pada 21 Maret 2016 lalu.

“Sekarang tetap latihan ikut Puslatda di Surabaya, tapi tetap ada terapi di sela-sela latihan,” kata alumnus SMPN 1 Bululawang dan SMAN 2 Malang itu kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Kondisi ini tentu saja berpengaruh pada peformanya. “Sekarang berusaha keras ngilangin trauma. Rasa sakitnya emang sudah tidak begitu terasa, tapi gerakan saya masih terbatas,” keluhnya.

Padahal, jika tidak mengalami cedera, Yuswinda amat berpotensi meraup emas, sebab pengalamannya malang-melintang di ajang internasional sudah tak terhitung lagi. Beragam prestasi ia persembahkan untuk mengharumkan Indonesia.

“Kalau saya, persiapannya ya tetap ada, berusaha memaksimalkan dengan kondisi begini. Target minimal finalis lah, dan jika memungkinkan saya menarget diri saya sendiri untuk dapat emas. Tapi itu nanti. Yang terpenting sekarang berusaha menjaga kaki saya dulu dan berusaha yang terbaik,” tandasnya.